Selasa, 06 September 2011

Lebaran


Lebaran…

Hari raya idul fitri atau lebih sering disebut dengan lebaran merupakan salah satu hari raya umat islam. Dimana kita kembali lagi ke fitri (suci).

Biasanya gue waktu kecil kalo lebaran ngarep dapet THR (sekarang juga masih si hehe). Gue kadang suka heran orang tua gue sering ngasih THR buat sepupu gue yang lain, tapi gue sendiri jarang banget dikasih THR. Waktu gue kecil gue sebel banget kalo gak dapet THR dari om gue. Pernah gue ngomong gini “kok mereka pada gak ngasih si? Padahal kita sering ngasih mereka.”

Ya namanya juga anak kecil. Pasti suka iri kalo liat orang lain dapet sedangkan dirinya enggak. Dan nyokap gue bilang gini “ya gak dapet dari mereka ntar juga dapet dari bapak."

Gue kadang suka iri, ya mungkin karena bokap gue bukan saudara kandung dari mereka. Makanya mereka rada pilih kasih. Lagian sekarang gue udah gede, udah mulai ngerti kalo lebaran gak harus mesti ngarepin THR lagi. Kalo rezeki ya Alhamdulillah dapet, kalo gak juga gak apa-apa. Toh gue gak rugi ini, iya gak?

Hikmah yang gue bisa ambil :
Kalo lo ngasih seseorang jangan pernah ngarepin balesannya karena itu sama aja gak ikhlas. Lebih baik memberi dari pada menerima. Tapi kalo seandainya ada yang ngasih rezeki jangan ditolak, pamali ahaha..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar